Thursday, October 3, 2013

My Wish List


Setiap manusia pasti punya lah ya keinginan-keinginan dalam hidupnya. Gak terkecuali dengan gue. Gue sendiri pun punya kok beberapa keinginan yang harus gue wujudkan, seenggaknya sebelum gue meninggal hahaha yeeaa it sounds cheesy. Ya...semacem kayak di film The Bucket List gitu lah. Cuman bedanya, keinginan gue ini gak muluk-muluk.

Nonton persib
Nyetir bus atau truk
Foto di padang edelweis
Solo traveling
Bungee jumping
Diving
Paralayang
Kenapa nonton persib masuk dalam wish list? Sebenernya udah dari jaman SMA kepengen nyobain nonton bola langsung. Awalnya pengen nonton Persija, karena gue sekolah di Jakarta. Dan udah sering banget liat Jakmania yang menurut gue alay, norak, kampungan. Tapi jadi penasaran juga, kayak apa sih rasanya jadi mereka? Nonton bareng-bareng desek-desekan, nyanyi-nyanyi bareng, teriak-teriak. Trus gue jadi alay, norak, dan kampungan kayak mereka juga dong? Hahaha bodoamat. Namanya juga penasaran. Lalu, berhubung gue itu kan kuliah di Bandung, (hmm...Jatinangor sih sebenernya. Biar keren aja._.) sering ngeliat gerombolan bobotoh berkeliaran, trus kadang mereka suka rusuh ngerusak mobil-mobil plat B. Mereka fanatik banget kan kayanya... Nah jadi gue pengen aja nyobain nonton persib langsung bareng sama gerombolan bobotoh itu. Kaya apa sih rasanya, gimana sih euphoria nya. Agak tolol sih. Apa aja deh yang duluan kesampean, persija persib sama aja. Sampe sekarang belom kesampean sih...
Kenapa pengen nyetir bus atau truk? Ya pengen nyobain aja. Sesimple itu aja sih haha. Nyetir mobil pribadi udah biasa, nyetir motor apalagi. Pengen nyobain yang lain. Kalo kereta atau pesawat terbang kan gak mungkin. Susah._. Yang belom ya nyetir bus atau truk. Kaya apa sih rasanya? Susah gak sih? Pertanyaan-pertanyaan itu deh yang selalu muncul. Ya...sayangnya sampe sekarang juga belom kesampean. Udah sering nanya ke temen-temen kalo ada yang punya kenalan supir truk, juragan metro mini atau kopaja atau bus lainnya. Udah berjuta-juta kali juga mohon-mohon ke mama minta tanyain ke temen-temennya. Nihil. Sampe sekarang belom kesampean. Belom punya kenekatan yang begitu besar sih untuk nanya langsung ke supir bus atau truknya. Suatu saat deh...
Foto di padang edelweis! Nah kalo ini terdengar agak mainstream nih untuk saat ini. Setelah muncul film “5cm” itu, orang-orang jadi ikut-ikutan naik gunung juga. Tapi gue punya keinginan ini bukan karena habis nonton film “5cm” kok (biar dibilang apa sih, Vik? Biar dibilang gak mainstream?). Gak kok! Enggak! Hahaha. Semua tuh berawal waktu gue liat temen gue upload foto di Path. Dia upload foto waktu dia naik gunung Papandayan, dan dia foto juga di padang edelweis. Woah takjub dan terkesima gue (gak sih, gak selebay itu). Nah, dari situ deh pengen banget foto di padang edelweis. Berhubung padang edelweis itu ada di pegunungan, jadi ya mau gak mau harus naik gunung dulu deh. Udah beberapa kali merencanakan naik gunung, tapi rencana itu cuma sekedar wacana. Sekalinya naik gunung, cuma naik Gunung Geulis di Sumedang. Dan itu gak ada padang edelweisnya. Yaa...itung-itung pemanasan dulu lah sebelum naik gunung yang lebih tinggi.
Nah. Ini dia nih list nomor 4. Solo traveling. Keinginan ini juga gak sengaja terlintas di pikiran gue gitu aja sih. Awalnya sih karena gue udah biasa dan sering banget pergi kemana-mana sendirian (kasian...). Having “me time”, kayak ke mall sendirian, belanja sendirian, nonton sendirian. Itu udah jadi hal yang biasa banget deh buat gue, and I enjoy it. Ya...sebenernya karena keadaan juga sih awalnya. Selama 3 bulan (April, Mei, Juni) gue sendiri banget. Biasanya kan berdua mama, tapi mama lagi ke USA buat ketemu keluarga disana dan gue gak ikut gara-gara bentrok sama jadwal kuliah. Miris sih, iya miris banget sob miris. Yang laen liburan, nah elu ngebusuk di Jatinangor. Hampir tiap tahun sih gue ditinggal mama buat ke US untuk beberapa bulan. Jadi ya, udah biasa aja deh. Tapi sebenernya kalo ada mama juga gak ada bedanya sih, tetep aja ngapa-ngapain harus sendiri. Ditambah lagi dengan status gue yang lagi single. Tapi sekarang udah gak single kok (trus kenapa?). Ditambah lagi suka rempong kalo ngajak pergi temen-temen. Rempongnya kenapa? Rempong menyesuaikan jadwal! Jadi ya mendingan pergi sendiri aja. Gak ada deh manja-manja takut sendirian di jalan, gak kepikiran. Pemikiran jaman batu jahiliyah purba megalithikum itu mah (oke, skip). Yang ada gue gak akan kemana-mana kalo mikir kayak gitu mulu. Oke, lanjut!  Nah! (kebanyakan “nah” mulu ye daritadi) selain itu, ada satu alasan lagi yang bikin gue bener-bener pengen solo traveling. One day I bought a magazine, and there’s an article in there that talk about traveling. Judul artikelnya The Perks Of Being Young. Ya intinya sih artikel itu memberi saran untuk manfaatin masa muda lo. Disitu dibilang, manfaatin masa muda lo untuk traveling kemanapun. Emang selalu ada hambatan, saat muda lo punya banyak waktu dan tenaga untuk traveling tapi lo gak punya banyak budget untuk mewujudkan itu. Saat lo udah kerja, lo punya banyak uang dan tenaga, tapi lo gak punya banyak waktu untuk merealisasikannya. Dan saat lo udah tua, lo punya banyak waktu luang dan lo juga punya uang, tapi lo gak punya tenaga untuk bisa traveling sepuasnya. And I found a good quote in that article that said:
“Twenty years from now you’ll be  more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do. So throw off the bowlines. Sail away from the safe harbor. Catch the trade winds in your sails. Explore. Dream. Discover.”Mark Twain.
Dari situ deh gue pengen traveling, manfaatin masa muda gue deh. Walaupun gak banyak budget, gapapa deh jadi backpacker. Gue pernah dua kali pulang dari USA ke Indonesia sendirian. Iya sendirian sob. Karena keadaan juga sih yang memaksa gue  pulang sendirian. Yang pertama itu di tahun 2011 kalo gak salah. Gue pulang naik pesawat United Airlines dari Washington, transit di Narita Jepang, ganti pesawat Japan Airlines, transit lagi di Singapore, baru deh naik Garuda Airlines menuju Jakarta. Yang kedua, gue pulang dari USA naik Turkish Airline dari Washington, transit di Turki, transit lagi di Singapore, dan baru deh ke Jakarta. Kalo cuma sendirian di pesawat trus transit nunggu pesawat gak termasuk solo traveling sih hahahahahahahahahahaha.
Dan untuk mengawalinya, gue merencanakan untuk berlibur ke pulau Dewata bareng temen-temen. Nah, lagi-lagi ini cuma jadi sekedar wacana. Seperti yang gue bilang di atas bahwa kalo ngajak pergi sama temen itu rempong! Rempong menyesuaikan jadwalnya. Udah semangat-semangat, eeeh ujungnya pada gak bisa. Yaudah dari situ gue memutuskan untuk pergi sendiri ke Bali. Iya SENDIRI. Gue langsung beli tiket pesawat dari Jakarta ke Denpasar. Gue berangkat tanggal 30 Juni dan pulang tanggal 4 Juli. Gue gak mikirin gimana nanti gue disana, kalo kebanyakan mikir, ntar yang ada malah gak jadi lagi. Bodo amat deh nanti disana gimana. Palingan nyasar, ya kalo nyasar juga tinggal nanya kan? Haha. Lagi-lagi, gak ada deh manja-manja takut sendirian di jalan, takut kenapa-kenapa. Buang jauh-jauh deh pemikiran itu. Ya...itu sih pendapat gue ya, balik lagi ke pribadi masing-masing deh hahaha.
Bungee jumping, diving, paralayang? Yaudah, satu paket deh tuh. Kenapa pengen itu? Yaudah pengen aja gitu haha. Bungee jumping, paralayang, permainan di ketinggian kan tuh. Nah gue itu takut ketinggian. Ya...conquer the fear lah haha.
Untuk diving, gue udah mewujudkannya. Wooaa bravo bravo. Waktu ke Bali, sekalian aja deh tuh gue ke Tanjung Benoa trus disana gue diving, main jetski, sama parasailing. Main jetski sama parasailing biasa aja ah. Gak seru. Yang seru itu.....diving! Huhuhu akhirnya diving juga. Emang gak keren-keren banget sih biota bawah laut di Tanjung Benoa, ya gapapa lah untuk permulaan. Yang penting ngerasain dulu gimana rasanya diving. Suatu saat gue harus diving lagi, di tempat yang lebih keren, tapi tetep di laut Indonesia Raya dong pastinya. Hiduplah Indonesia Raya...

No comments:

Post a Comment